Senin, 30 Juli 2018

Cara Membuat Keripik Tempe KRIUK - KRIUK

resep keripik tempe

Keripik tempe dengan sensasi kriukk serta renyah nya sering membuat kita tidak dapat berhenti untuk selalu menikmatinya. Cita rasa-rasanya yang kaya rempah, gurih serta garing jadi keunikan yang tidak dapat di hilangkan dari keripik tempe goreng. Karena sensasi menggelitik dari keripik tempe, membuat camilan ini jadi salah satunya oleh-oleh yang ciri khas di sejumlah kota di Indonesia. Kota penghasil keripik tempe yang populer serta popular di Indonesia merupakan Keripik Tempe Bandung, Keripik Tempe Kebumen, Keripik Tempe Purwokerto dan lain-lain. 

Keripik Tempe merupakan type camilan memiliki bahan tempe kedelai yang digoreng kering dengan irisan tipis serta digabung bumbu rempah serta beberapa bahan yang lain. Tempe sendiri adalah olahan kedelai yang dalam sejarahnya berasal asli dari Indonesia. Itu berdasar pada beberapa penemuan kuno di tanah Jawa. Jadi tidak aneh lagi bila industri tempe kedelai banyak ada di daerah Jawa. 

Kita pantas bangga karena kehadiran tempe kedelai ini yang telah membuat Indonesia populer penghasil tempe kedelai terunggul sampai ke luar Negeri. sedang tempe kedelai adalah salah satunya makanan warisan nenek moyang kita sebagai kebiasaan kuliner turun temurun bangsa yang mulai masuk di negara tetangga. Sayangnya kita menjadi negara si empunya tempe kedelai tidak dapat penuhi keperluan kedelai yang besar sekali bersamaan dengan perubahan pengolah kedelai jadi tempe kedelai serta tahu. Meskipun Indonesia adalah negara produsen tempe paling besar di Asia. 

50% dari mengkonsumsi kedelai di proses jadi tempe kedelai, 40% pemrosesan tahu, serta 10% bekasnya menjadi bermacam olahan bahan pangan yang lain seperti kecap, tauco, susu kedelai dan lain-lain. Dengan demikian melimpahnya hasil olahan tempe kedelai ini membuat beberapa orang bereksperimen memproses tempe kedelai tidak tahu menjadi menu masakan maupun menjadi makanan pendaping. Seperti tempe orek, tempe bakar, tempe bacem, gulai tempe, tempe penyet, tempe goreng, mendoan, sambal tempe serta keripik tempe yang resepnya akan kami berikan kesempatan ini. 

Kembali ke keripik tempe sebagai tema utama kita. Seperti yang telah di terangkan di atas, keripik tempe kedelai dengan cita perasaan enak gurih yang membuat beberapa orang ketagihan ini, tentu membuat beberapa orang berfikir kalaupun membuat keripik tempe di rumah itu susah? Janganlah salah di tempat ini kami akan memberi tahap step komplet lewat cara membuat tempe kedelai sampai jadi keripik tempe super garing yang crispy gurih buat anda. Tersebut Beberapa bahan serta Langkah Membuat Keripik Tempe yang pasti ringan untuk diterapkan di rumah. Baca serta jangan pernah terlewati satu bahanpun ya. 

Resep Keripik Tempe Serta Langkah Membuatnya 

Bahan Membuat Tempe Kedelai : 
Kedelai putih 1kg 
Ragi 1 sendok teh 
Tepung sagu/tapioka 1kg 
Langkah Membuat Tempe Kedelai : 
Langkah awal, bersihkan bersih kedelai. 
Lalu di rebus saat 45 menit, buang air rebusan ubah air baru. Lantas, rendam saat 12 jam. 
Setelah itu itu bersihkan bersih sekalian diremas supaya kulit kedelainya mengelupas. 
Bila kedelai telah bersih, kukus saat 15 menit. Lantas angin-anginkan. 
Jika kedelai telah hangat kuku input ragi tempe serta tepung sagu, aduk sampai rata. 
Masukan dalam plastik sekalian didesak supaya padat (maksudnya supaya kelak sesudah jadi tempe mudah iris serta tidak ringan hancur) 
Sesudah semua tuntas dibungkus, tusuk tusuk plastik memakai tusuk gigi atau garpu. 
Eram di dalam kardus serta tutup dengan kain bersih (ini mempunyai tujuan supaya prosses peragian berjalan prima).  
Diamkan saat 24 jam. 
Sesudah jadi tempe diiris-iris tipis dengan alat pemotong keripik maupun manual dengan pisau tajam, sisihkan. 

Bahan Pencelup Keripik : 
Tepung beras 1/4 kilo gram 
Bawang putih kating 5 siung 
Kencur 2 ruas 
Kemiri 5 butir 
Daun jeruk 2 lembar 
ketumbar bubuk 1 bungkus 
Kaldu bubuk 2 bungkus 
Garam secukupnya 
Air 1 liter 
Langkah Membuat Adonan Pencelup : 
Jus bawang putih, kencur, kemiri serta daun jeruk. 
Sesudah halus input bumbu dalam wadah yang berisi tepung beras. 
Input ketumbar bubuk serta garam, lantas input air sekalian selalu di aduk sampai rata. 
Adonan siap di pakai untuk bahan pencelup keripik tempe. 
Langkah Membuat Keripik Tempe : 
Sediakan minyak goreng cukuplah banyak serta panasi diatas api tengah, sesudah minyak panas celupkan satu-satu tempe ke adonan pencelup serta secara langsung input ke minyak. 
Goreng tempe berbubu sampai kering serta dikit berwarna kecoklatan. 
Angkat serta tiriskan. 

Panduan Membuat Keripik Tempe Kedelai : 
Janganlah merendam tempe yang telah iris ke adonan pencelup karna ini akan membuat tempe jadi lengket satu dengan yang lain. 
Proses yang demikian panjang serta menghabiskan waktu yang lumayan merupakan bayaran yang setimpal untuk perasaan keripik tempe yang sudah mendunia. Saat ini terdapat beberapa produsen kripik tempe yang mulai menambahakan variasi perasaan pada kripik tempe yang di produksinya. Layaknya seperti Keripik Tempe Bekas serta keripik Tempe Maicih yang mempunyai variasi perasaan balado, barbeque, keju, pedas manis, jagung bakar, pedas level serta ada banyak yang lain. Ini adalah salah satunya taktik pemasaran untuk lebih membuat beberapa orang tertarik serta suka pada keripik tempe

Serta buat anda yang akan mecoba Resep Keripik Tempe Gurih dari kami dapat di terapkan dengan beberapa perasaan seperti yang sudah di katakan diatas. anda bisa beli bubuk bumbu instant variasi perasaan yang banyak dijual di toko bahan pangan serta kue. Karena resep keripik tempe ini kami menyengaja berikan buat anda yang tengah ingin meritis usaha di makanan atau snak, kami juga bagikan langkah membuat keripik tempe dari pertama pembuatan tempe kedelai homemade supaya harga nya lebih ekonomis. 

Buat ibu rumah-tangga yang lihat kesempatan usaha di sekitar rumah, silakan berkreasi dengan Resep Keripik Tempe Untuk Usaha Rumahan ini. Di tempatku banyak loh ibu rumah-tangga yang sukses dengan usaha keripik tempenya. Bahkan juga sampai mempunyai beberapa karyawan yang menolong untuk menggerakkan usaha keripik tempe homemade nya. Untuk keripik tempe asin gurih perasaan original hasil industri rumahan umumnya di jual per bungkus dengan harga Rp 8. 000. - sampai Rp 10. 000, -. 

Supaya tidak rugi serta meningkatkan pendapatan remahan dari keripik tempe atau keripik tempe rijeck nya di jual dengan harga setengahnya dari harga keripik tempe bagus. Dengan adanya ini tidak ada lagi keripik tempe bekas, jadi semua bisa di jual serta mengahasilkan uang. Bila anda berkelanjutan menggerakkan usaha keripik tempe rumahan ini, tidak tutup peluang kalaupun anda juga dapat mempunyai brand terkenal sekelas keripik Maicih serta keripik Bekas yang sekarang ngehitz serta popular di Indonesia yang menyediakan bermacam keripik, dari keripik singkong, keripiki ubi, keripik bakso, keripik usus dan lain-lain.

Sumber : http://resephariini.com/resep-keripik-tempe-untuk-usaha-rumahan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar