Rabu, 25 Juli 2018

Budidaya Jamur Merang Dengan Media Serbuk Kayu



Langkah Budidaya Jamur Merang Dengan Media Serbuk Kayu. Pengembangan didunia budidaya jamur merang memang mempunyai tingkat partisipasi yang cukuplah tinggi dari beberapa pebisnis budidaya jamur merang. Tidak hanya langkah budidaya jamur merang dengan media kardus Anda dapat juga coba budidaya jamur merang dengan media serbuk kayu. 

Pada dasarnya, media yang dipakai beberapa pebisnis budidaya jamur merang memakai limbah yang ringan didapatkan di daerah semasing. 

Beberapa langkah dalam Menyiapkan media tanam budidaya jamur merang dengan media serbuk kayu bisa Anda kerjakan sebagai berikut : 

Menyiapkan semuanya Alat serta Bahan. 
Masukan Serbuk kayu ke polibag serta pasang ring di ujung plastik. Janganlah lupa untuk tutup lubang dengan kapas untuk hindari ada air didalam media itu. 
Sterilisasi dengan menguapi media itu pada suhu 96-120 derajat. Proses ini mesti anda kerjakan minimum 6 jam sampai 8 jam. 
Setelah itu proses penanaman. Proses penanaman baiknya dikerjakan sesudah suhu media tanam betul-betul normal/dingin. 
Inkubasi. proses inkubasi ini anda sebaiknya kerjakan sepanjang 5 sampai 8 minggu pada tingkat suhu 28 sampai 35 derajat serta kelembaban sampai 80 %. Kegagalan dalam inkubasi ini umumnya bisa tampak pada minggu ke 5, bila pada minggu ini tidak ada pertanda tumbuhnya jamur peluang inkubasi tidak berhasil. 


Pindahkan hasil inkubasi ke kumbung seperti umumnya. 
Melindungi kelembapan. Pada proses ini anda dapat melubangi plastik dengan alat yang steril. Penyiraman baiknya dikerjakan setiap 2 hingga sampai 4 kali dalam satu hari, kerjakan proses ini dengan teratur supaya mendapat hasil yang optimal. 
Bila keseluruhnya proses sukses, jadi anda dapat mengawali untuk memanen hasil budidaya jamur Anda. 
Memang perlu jadi catatan : langkah budidaya jamur dengan media serbuk kayu tidak 100% memakai serbuk kayu, akan tetapi dikasih kombinasi seperti kapur, bekatul, serta Air. Fermentasi yang baik dikerjakan sepanjang 3-5 hari. 

Untuk budidaya jamur memakai media serbuk kayu dengan cara usaha baiknya terlebih dulu anda tanyakan dengan beberapa pebisnis. Supaya deskripsi tentang hasil serta laba bisa anda pikirkan dengan kemungkinan yang ada.

Sumber : http://antoksoesanto.blogspot.com/2014/06/cara-budidaya-jamur-merang-dengan-media.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar